Efek Samping Tanaman Adas Yang Harus Anda Ketahui

Efek Samping Tanaman Adas. Melihat manfaat daun adas yang begitu beragam, Anda mungkin sudah tidak sabar untuk menikmatinya. Namun, Anda harus ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Sebab, tanaman ini juga memiliki efek samping yang perlu diwaspadai. Salah satunya adalah sifat estrogenicnya yang cukup kentara.


Artinya, dalam jumlah tertentu, tanaman ini bisa bertindak serupa dengan hormon estrogen. Jadi, meski aman untuk dikonsumsi sebagai pereda gejala menstruasi, daun adas sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil karena dikhawatirkan akan berisiko mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Daun adas juga bisa berinteraksi atau mengganggu kerja obat-obatan tertentu, seperti pil estrogen dan obat kanker. Jadi, jika Anda ingin mengonsumsi suplemen atau ekstrak daun adas dalam dosis yang cukup tinggi, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Daun adas memang baik untuk kesehatan. Namun jika Anda ingin menggunakannya untuk pengobatan, tetaplah mengikuti kaidah-kaidah kedokteran yang baik dan benar. Meski begitu, jika Anda ingin menggunakan daun adas sebagai tambahan asupan makanan sehat, tentu sama sekali tidak dilarang.

Sekian dari Efek Samping Tanaman Adas Yang Harus Anda Ketahui semoga bermanbfaat, jangan lupa baca juga

0 Response to "Efek Samping Tanaman Adas Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel