7 Khasiat Teh Tanaman Bunga Krisan

Khasiat Teh Tanaman Bunga Krisan. Tak hanya rempah atau dedaunan, tetapi bunga juga bisa dibuat menjadi teh. Salah satunya adalah bunga krisan. Teh bunga krisan begitu populer diminum oleh masyarakat Tionghoa.

Teh bunga krisan memiliki kemampuannya untuk melindungi jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan penglihatan, menenangkan saraf, mengurangi peradangan, memperkuat tulang, dan mengobati masalah pernapasan. Teh krisan telah ada selama lebih dari seribu tahun dan diyakini berasal dari Dinasti Song di Tiongkok.

Cara membuat teh krisan dengan menambahkan air panas dan bunga utuh, untuk melepaskan berbagai antioksidan, senyawa organik, vitamin, mineral, asam amino, dan bahan kimia yang menenangkan.

Ada empat varietas utama teh ini yang berasal dari China. Warna teh pucat hingga kuning cerah, tergantung pada kekuatan teh dan berapa lama menanam bunganya. Dilansir dari Organic Facts,, ada beberapa manfaat teh bunga krisan.

Khasiat Teh Tanaman Bunga Krisan

Saraf Lebih Rileks
Setelah lelah sepanjang hari, minum teh bunga krisan akan membuat saraf lebih rileks. Selama beberapa generasi, varietas teh ini telah membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan, yang semuanya dapat menimbulkan ketenangan.

Anti Stroke dan Penyakit Jantung
Penelitian telah mengaitkan teh krisan dengan tekanan darah rendah dan mengurangi penyakit jantung koroner. Dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, teh ini bisa menjadi langkah pencegahan jangka panjang untuk berbagai masalah kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke, serta aterosklerosis.

Perawatan Kulit
Ada sejumlah kandungan beta-karoten dalam teh krisan, yang dipecah menjadi vitamin A untuk menyediakan berbagai keperluan dalam tubuh. Vitamin A seperti antioksidan dalam banyak hal untuk menghilangkan stres oksidatif dan sel-sel kulit yang rusak, termasuk sistem organ di seluruh tubuh.

Anti-inflamasi
Sebagai anti-inflamasi, teh krisan sangat baik untuk mengurangi pembengkakan di tenggorokan dan mengurangi iritasi pada paru-paru. Minum teh ini saat sakit adalah pilihan yang bijaksana, karena membantu melindungi tubuh dari infeksi dan peradangan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C dan A ditemukan dalam dalam teh krisan. Kedua vitamin ini sangat penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Mencegah Osteoporosis
Kandungan mineral teh krisan. Bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Meningkatkan Kesehatan Mata
Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beta-karoten yang tinggi, dan vitamin A dalam teh krisan. Sehingga baik untuk kesehatan mata.

Seperti itulah 7 Khasiat Teh Tanaman Bunga Krisan, jangan lupa baca juga artikel terkait dengan tanaman krisan

0 Response to "7 Khasiat Teh Tanaman Bunga Krisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel