20 Manfaat Tanaman Terong Ungu bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Terong Ungu. Masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan terong. Mungkin selama ini Anda menganggap terong masuk kategori sayuran, namun ternyata hal itu cukup keliru.

Terong memang kerap diolah menjadi berbagai menu makanan, mulai dari sayur asam, sayur lodeh, tumis terong, hingga lalapan. Tetapi terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung biji.

Mau dianggap sebagai buah ataupun sayur, terong tetap memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Terong juga memiliki berbagai jenis dan warna. Ada terong belanda, terong ungu, terong hijau, terong merah, dan terong hitam. Namun, yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia adalah terong ungu.

Buah ini banyak dijual di pasaran dengan harga relatif murah. Terlebih, terong cukup mudah diolah untuk berbagai menu masakan. Tetapi sebaiknya Anda mengolah terong dengan cara direbus atau dikukus, disayur bening, dan lain sebagainya.

Anda jangan menggoreng atau menumis terong dengan campuran minyak, karena pada dasarnya makanan berminyak tidak terlalu bagus bagi kesehatan. Di sisi lain, terong juga tidak baik dikonsumsi secara berlebihan karena akan berisiko bagi kesehatan.

Terong mangandung serat, tembaga, mangan, vitamin B6, tiamin, serta mineral. Terong juga mengandung fenolik yang bertindak sebagai antioksidan untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.
Namun sebelum mengetahui manfaatnya lebih lanjut, Anda perlu memerhatikan tips memilih terong yang baik dan benar,.

20 Manfaat Terong untuk Kesehatan
Manfaat Terong

Berbagai jenis terong memiliki manfaat yang sudah terbukti. Namun, masih ada pula yang tidak menyadari apa saja manfaat dari terong.
Berikut adalah 20 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi terong secara rutin, seperti dilansir dari Double Diamond Acres dan Medical News Today:

  1. Membantu mengatasi asam lambung
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  4. Meningkatkan ketajaman bola mata
  5. Mencegah diabetes
  6. Meningkatkan fungsi otak
  7. Mencegah osteoporosis
  8. Menguatkan tulang, otot dan sendi
  9. Membantu memelihara kesehatan jantung
  10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  11. Mencegah kanker
  12. Menurunkan tekanan darah tinggi
  13. Menurunkan berat badan
  14. Mencegah penyakit alzheimer
  15. Baik untuk ibu hamil
  16. Membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL)
  17. Meningkatkan kesehatan kulit
  18. Membuat kulit lebih lembut dan bercahaya
  19. Mencegah anemia
  20. Terhindar dari stroke

Setelah anda mengetahui  20 Manfaat Tanaman Terong Ungu bagi Kesehatan semoga anda jadi gemar mengkonsumsi terong ungu. Namun Mengkonsumsi terong ungu juga ada dosisnya karena efek sampin g dari terong ungu juga pastinya ada, lebih jelsnya silahkan baca artikel terkait di bawah ini

0 Response to "20 Manfaat Tanaman Terong Ungu bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel